Rabu, 24 Agustus 2011

Press Conference Mendiknas 17 Agustus 2011: RENCANA PEMBANGUNAN PENDIDIKAN TAHUN 2012

Dari Pidato Presiden RI pada penyampaian keterangan Pemerintah atas Rancangan UU tentang APBN Tahun Anggaran 2012 beserta Nota Keuangannya, beberapa hal penting yang patut untuk dicatat antara lain:
1. Prioritas pembangunan pendidikan tahun 2012 diarahkan untuk “meningkatkan akses dan pemerataan pelayanan pendidikan yang bermutu dan terjangkau, baik melalui jalur formal maupun non-formal di semua jenjang pendidikan”.

2. Kebijakan pemanfaatan anggaran pendidikan tahun 2012: a) Meningkatkan kualitas pendidikan dan memperluas jangkauan pemerataan pendidikan, b) Penyediaan BOS bagi siswa setingkat SD dan SMP untuk stimulus bagi daerah, dan bukan sebagai pengganti dari kewajiban daerah untuk menyediakan anggaran pendidikan BOS daerah; c) Rehabilitasi gedung-gedung sekolah yang kurang layak di berbagai pelosok desa; d) Pemberian beasiswa bagi siswa miskin pada semua jenjang pendidikan. Di tingkat pendidikan tinggi diberikan beasiswa peningkatan prestasi akademik, bantuan belajar mahasiswa, dan beasiswa Bidik Misi (bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan dan biaya hidup kepada para mahasiswa yang memiliki potensi akademik memadai, namun kurang mampu secara ekonomi); e) Peningkatan mutu dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan.

Berikut kami sajikan file Press Conference Mendiknas 17 Agustus 2011: RENCANA PEMBANGUNAN PENDIDIKAN TAHUN 2012


Press Conference Mendiknas 17 Agustus 2011- Rapbn 2012 Tayang

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Artikel via Email

Silahkan masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner