Jumat, 05 Agustus 2011

252 Pejabat Eselon III-IV Kabupaten Pekalongan Dilantik


Sebanyak 252 Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Rabu (3/7) dilantik. Pelantikan sebanyak 231 pejabat digelar pukul 12.30 dan 21 pejabat Eselon III/ Camat dan Eselon IV/ Lurah dilantik pukul 16.00. Pelantikan dilakukan oleh Bupati Drs. A. Antono, MSi di Pendopo Bupati Pekalongan. Para pejabat yang dilantik adalah pejabat yang mendapat promosi, namun ada pula yang dimutasi maupun dirotasi. Acara dihadiri Staf Ahli Bupati, Sekda dan para asisten, pejabat Eselon II, Pejabat Eselon III dan IV yang tidak dilantik, serta isteri Camat yang dilantik.

Bupati Amat Antono dalam sambutannya menyampaikan bahwa mutasi bagi pejabat merupakan hal yang wajar. “Di mana jika itu untuk kepentingan organisasi, maka pimpinan akan mengambil langkah untuk menata kembali. Ini semua saya lakukan setelah saya diskusikan dengan staf yang membantu. Ini untuk penyegaran dalam rangka mewujudkan visi misi Bupati yakni mensejahterakan masyarakat yang bermartabat dan berkearifan lokal,” tutur Bupati.

Dilanjutkan, untuk mewujudkan visi misi tersebut, yang pertama dilakukan adalah konsolidasi internal. “Pada hari ini saya melakukan hal tersebut semata-mata tujuannya adalah dalam rangka untuk memantapkan pencapaian sasaran kesejahteraan yang lebih,” ujar Bupati.

Bupati meminta agar para pejabat yang baru dilantik agar menguasai dengan baik tupoksi yang menjadi tanggung jawab masing-masing. Bupati juga meminta agar para pejabat mengenali kondisi Kabupaten Pekalongan saat ini. “Saudara pada hari ini dialihtugaskan, saudara pada hari ini dipromosikan, saudara pada hari ini melakukan rotasi merupakan hal yang wajar. Segera sesuaikan, segera kuasai tupoksi apa yang menjadi tanggung jawab saudara. Saya tidak akan menutup mata dan hati bahwa saya akan melakukan evaluasi yang terus menerus untuk mencapai tujuan yang kita harapkan, yakni mensejahtrakan masyarakat,” ucap Antono. Antono menegaskan, promosi, mutasi, dan rotasi untuk meningkatkan kinerja.

Bupati dalam sambutan pelantikan Camat dan Lurah mengatakan percaya para pejabat yang dilantik akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya serta bertanggung jawab baik kepada masyarakat maupun secara moral kepada Allah SWT.

Sama halnya terhadap para pejabat yang sudah dilantik sebelumnya, Bupati juga meminta pada Camat dan Lurah agar memahami tupoksi dan menggunakan sistem perencanaan yang baik sehingga dapat mewujudkan sasaran dan tujuan yang tepat dan fokus, yaitu terwujudnya masyarakat Pekalongan yang sejahtera.

Sumber: Situs Pemkab Pekalongan

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Artikel via Email

Silahkan masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner