Senin, 20 Juni 2011

KWARCAB PEKALONGAN KIRIM EMPAT REGU KE JAMBORE NASIONAL

KAJEN- Empat regu akan dikirim oleh Kwarcab 11.26 Kabupaten Pekalongan untuk mengikuti Jambore Pramuka Nasional. Kegiatan yang akan diikuti peserta dari berbagai provinsi tersebut akan berlangsung di Palembang pada 2-9 Juli 2011. Rencananya, peserta akan dilepas oleh Bupati Pekalongan pada 28 Juni 2011.

”Kami telah melaksanakan perekrutan peserta dari berbagai sekolah tingkat menengah pertama pada Februari lalu. Kemudian, mereka mendapatkan pelatihan setiap minggu selama kurang lebih tiga bulan terakhir. Bahkan, siswa juga telah berkesempatan mendapatkan pelatihan out bound di TNI Yonif 407 Wonopringgo pada 12 Juni 2011,” jelas Ketua Panitia Persiapan Peserta Jambore Nasional, H Megawati ketika bertemu dengan Suara Merdeka di Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Pramuka, Sabtu (18/6).

Pada kesempatan itu, peserta melaksanakan gladian atau latihan pemantapan materi dan keterampilan, seperti memasang tenda, memasak, dan berkreasi. Salah satu syarat menjadi peserta jambore misalnya, harus memiliki minimal lima tanda kecakapan khusus, seperti menyelam, menjelajah, dan memahami teknologi tepat guna.
(H78-49)


Sumber: Suara Merdeka

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Artikel via Email

Silahkan masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner