Rabu, 20 Januari 2016

Ditjen Dikdasmen Terbitkan Buku Manual dan Tanya Jawab Dapodik Versi 4.1.0


Seiring peluncuran Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0 untuk jenjang pendidikan dasar yang meliputi SD, SMP dan SLB, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menerbitkan Buku Manual dan Tanya Jawab Dapodik (atau Dapodikdas) Versi 4.1.0.


Dalam Buku Manual Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0., terdapat dua bagian. Bagian pertama tentang Informasi Umum, yang menjelaskan tentang Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0., sekaligus item perubahannya. Sementara pada bagian dua menjelaskan tentang perubahan, yang meiliputi Installasi Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0, Beranda, Sekolah, Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Sarana dan Prasarana, Rombongan Belajar, dan Pengaturan. Dalam buku yang ditandatangani Kepala Bagian Perencanaan dan Penganggaran, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah ini, juga memuat daftar istilah baru seputar Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0.

Sementara dalam Buku Tanya Jawab Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0 terdapat dua bagian. Bagian Pertama menyediakan daftar tanya jawab secara umum, sementara bagian kedua lebih pada aturan validasinya. Di antara pertanyaan dalam buku ini adalah perbedaan Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0 dengan Versi 4.0.3, dan apakah prefill yang lama bisa digunakan di aplikasi versi 4.1.0.

Unduh Buku Manual Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0, klik di sini 

Unduh Buku Tanya Jawab Aplikasi Dapodik Versi 4.1.0, klik di sini

Artikel Terkait



1 komentar:

  1. kami, disini mencoba datang dan menawarkan sedikit bantuan kecil kepada anda sekalian, kami tidak pernah menyarankan anda untuk berhutang atau berbisnis pada makhluk gaib, semua adalah terserah anda dan keputusan ada di tangan anda, manis-pahitnya hidup adalah cerita dunia yang bersifat temporer, namun adakalanya anda dalam situasi yang sangat terdesak sehingga membuat anda menjadi gelap mata untuk kesana-kemari mencari pinjaman dana demi melunasi hutang anda atau hal lain. sekali lagi, dalam hal ini, kami hanya menawarkan sebuah solusi, tidak memaksa, mengajak ataupun menyuruh anda. karena kami sangat terimakasih kepada ky witjaksono yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang mbah berikan bisa tembus dan alhamdulillah kami juga bisa di bantu melalui uang gaib bagi anda yang ingin di bantu hubungi ky witjaksono di 0852_2223_1459. ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinga
    klik=>>> UANG GAIB TANPA TUMBAL

    BalasHapus

Berlangganan Artikel via Email

Silahkan masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner