Senin, 24 Oktober 2011

Pencapaian Nanik Srihartati di Gema Kota Santri


Perempuan berkerudung ini terlihat sumringah saat maju ke depan menerima penghargaan dari Bupati Pekalongan Drs. H. Amat Antono, M.Si dalam acara Apel Besar Memperingati Hari Jadi ke-389 Kabupaten Pekalongan di Alun-alun Kajen beberapa waktu lalu. Senyum tak luput menghiasi wajah perempuan berkulit bersih ini. Ya, meski tak pernah menyangka, Ibu guru Nanik memang patut berbangga, pun demikian segenap jajaran pemerintahan dan warga kota Santri.

Itulah kalimat pembuka rubrik Prestasi di Majalah “Gema Kota Santri” edisi 07 Tahun XVI 2011. Media cetak resmi Pemerintah Kabupaten Pekalongan itu memuat pencapaian Nanik Srihartati sebagai Juara II Guru Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2011 di halaman 34-35.

Berikut tampilan tulisan selengkapnya:



Di paragraf akhir, sebuah kalimat menunjukkan hadiah lain untuk sang Guru Berprestasi tersebut: “Bahkan Bupati Pekalongan pun tak segan-segan langsung memberikan penghargaan kepada Nanik Sri Hartati dengan hadiah promosi jabatan sebagai kepala sekolah”.

Dan apa pula tanggapan sang Guru Berprestasi?

“Syukur Alhamdulillah, jabatan itu adalah amanah. Semoga saya dapat menjadi manusia yang amanah dan bermanfaat untuk orang lain,” ucapnya penuh syukur, yang menjadi kalimat penutup tulisan tersebut.

Untuk kali kesekian, selamat dan sukses atas prestasi yang diraih. Semoga mampu menjadi pemicu dan pemacu atas prestasi-prestasi terbaik selanjutnya. Amin.


WIDODO, A.Ma.Pd.

Kepala SD Negeri Tanggeran

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Artikel via Email

Silahkan masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner