Jumat, 29 Juli 2011

PANDUAN RAMADHAN: BEKAL MERAIH RAMADHAN PENUH BERKAH

Beberapa hari lagi Ramadhan yang mulia akan kita jelang bersama. Sebagai penyambutan, tak ada salahnya kita mempersiapkan pengetahuan yang memadai sebagai bekal beribadah dalam bulan seribu bulan tersebut. Salah satu e-book yang dapat diakses dengan mudah dan bisa dibaca langsung di blog ini tanpa mendownload adalah Panduan Ramadhan: Bekal Meraih Ramadhan Penuh Berkah.

Buku Panduan Ramadhan ini ditulis oleh Muhammad Abduh Tuasikal dan diterbitkan oleh Pustaka Muslim bekerjasama dengan Buletin Dakwah At Tauhid Yayasan Pendidikan Islam Al Atsari Yogyakarta, yang beralamat di Wisma Misfallah Tholabul ‘Ilmi Pogung Kidul, SIA XVI. RT 01/RW 49/8C, Sinduadi, Mlati, Sleman Yogyakarta 55284 dengan website : www.muslim.or.id dan www.muslimah.or.id.

Simaklah beberapa kalimat dalam pengantarnya:

Buku panduan Ramadhan ini adalah kumpulan dari tulisan kami di Buletin Dakwah At Tauhid yang disebar setiap Jum’at sekitar kampus UGM Yogyakarta, website www.muslim.or.id dan website pribadi www.rumaysho.com. Buku ini adalah revisi dari buku panduan Ramadhan sebelumnya. Buku ini sudah kami lengkapi dengan rujukan dan takhrij yang lebih lengkap. Sungguh suatu nikmat yang sangat besar, kami dapat menyusun kembali tulisan ini dan dibagikan secara gratis kepada kaum muslimin.

Buku ini berisi beberapa pembahasan seputar puasa Ramadhan, shalat tarawih, zakat fithri, hari raya Idul Fithri dan pembahasan menarik lainnya. Penyusunan buku ini bertujuan agar kaum muslimin dapat beramal dengan baik dan benar di bulan Ramadhan sesuai dengan petunjuk Allah dan Rasul-Nya, serta bimbingan para ulama salafush sholeh.


Terdiri dari 138 halaman, buku ini menyajikan 23 pembahasan meliputi Keutamaan Bulan Ramadhan, Keutamaan Puasa, Ganjaran Bagi Mereka yang Berpuasa, Hikmah di Balik Puasa Ramadhan, Hukum Puasa Ramadhan, Menentukan Awal Ramadhan, Syarat dan Rukun Puasa, Sunnah-sunnah Puasa, Jangan Biarkan Puasamu Sia-Sia, dan Pembatal-Pembatal Puasa.

Pembahasan selanjutnya adalah Yang Dibolehkan Ketika Puasa, Yang Mendapatkan Keringanan Tidak Berpuasa, Qodho’ Puasa Ramadhan, Pembayaran Fidyah, Panduan Shalat Tarawih, Menanti Malam 1000 Bulan, Panduan I’tikaf Ramadhan, Tuntunan Dzikir di Bulan Ramadhan, Panduan Zakat Fithri, dan Amalan Keliru di Bulan Ramadhan.  

Panduan Shalat ‘Ied, Lima Faedah Puasa Syawal, dan Perpisahan dengan Bulan Ramadhan menjadi pembahasan terakhir sebelum Referensi dan Biografi Penulis
 
Silahkan baca langsung e-book tersebut di bawah ini. Semoga dapat menjadi bekal bagi kita dalam menyambut Ramadhan yang mulia. Amin.

Buku Panduan Ramadhan 1431 h



Pemimpin Redaksi

Artikel Terkait



0 komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Artikel via Email

Silahkan masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner