Sabtu, 26 Februari 2011

DOWNLOAD GRATIS ADMINISTRASI UJIAN NASIONAL 2011

Ujian Nasional telah berada di depan mata. Selain persiapan akademis, seperti tambahan jam pelajaran, try out, dan sejenisnya, yang tidak kalah penting adalah mempersiapkan administrasi, baik administrasi pelaksanaan maupun administrasi pelaporan.

Menyusul menu Administrasi Sekolah, yang beberapa formatnya dapat diunduh di sidebar, kali ini kami sajikan menu download administrasi ujian nasional, termasuk format penilaian Ujian Sekolah sebagai bagian dari rangkaian Ujian Nasional . Pada format penilaian ber-file Excel, Anda tinggal memasukkan nilainya saja. Lainnya, mulai dari jumlah, rata-rata, sampai standar deviasi, biarkan komputer yang bekerja.

Pada penilaian praktik, telah kami siapkan sheet untuk masing-masing mata pelajaran. Dua bagian paling atas dari tiap-tiap sheet adalah nilai dari masing-masing penilai sedangkan bagian paling bawah adalah rekap nilai kedua penilai. Silahkan modifikasi berdasarkan kebutuhan. Hasil rekap nilai akan langsung masuk ke dalam sheet rekap akhir semua mata pelajaran di sheet paling kanan, yang dilengkapi dengan tab warna untuk mengurangi kejenuhan mata karena berkutat dengan angka-angka. Silahkan unduh di sidebar.

Oh ya, barangkali masih ada yang mencari file Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 2 Tahun 2011 tentang Ujian Sekolah dan Ujian Nasional SD/MI, silahkan klik DI SINI . Dan klik DI SINI untuk mengunduh Materi Sosialisasi Ujian Nasional dari BSNP.

Semoga bermanfaat.

Nanik Srihartati, S.Pd.SD
Editor Blog, Panitia Ujian Nasional SD Negeri Tanggeran

Artikel Terkait



4 komentar:

  1. terima kasih... matur nuwun
    lapangan jembar alun-alun
    urip ya tulung-tinulung

    BalasHapus
  2. Sama-sama, Pak. Alhamdulillah kalau bisa (bermanfaat dan) dimanfaatkan

    BalasHapus
  3. Mantapp bu...bagaimana kabar keluarga pak dadiono?

    BalasHapus
  4. Boleh minta Pass Sheet file Excel Aplikasi Olah Nilainya gak.... ada beberapa pelajaran yang perlu di tambah. Terimakasih
    mihidayuatus.shibyan@gmail.com

    BalasHapus

Berlangganan Artikel via Email

Silahkan masukkan email Anda:

Delivered by FeedBurner